Hobi kok Lupa?

Saya dulu punya blog, namanya " tweetoets berkicau " karena kecerobohan saya melupakan password seperti melupakan meletakkan kunci sepeda motor, saya kehilangannya untuk selamanyaaa.... :(
#halah
saya tidak bisa masuk kesana, tidak bisa melanjutkan postingan saya..tidak bisa mengutak atik.. karena lupa passwordnya. sepertinya, semuanya punya masalah "lupa" seperti ini.


Tidak hanya dialami orang lanjut usia tapi seringkali “penyakit” ini dialami oleh orang-orang yang masih terbilang muda (seperti saya). Agar anda tidak mengalami kesulitan mengingat sesuatu yang kecil dan sederhana, mari kita coba ikuti tips latihan di bawah ini untuk menajamkan daya ingat kita:

  • Menjaga pikiran tetap siap
Kekurangan tidur, stres, jenuh, tidak ada aktivitas dan alkohol merupakan musuh bagi memori, oleh karena itu stimulus intelektual menjadi kunci meningkatkan daya ingat. Membaca, mengerjakan teka teki silang, merencanakan perjalanan menyenangkan, melakukan hobi atau belajar skil baru seperti komputer dan bahasa asing akaan sangat membantu menajamkan memori.
  • Interaksi sosial
Berhubungan sosial dengan teman dan keluarga juga dapat membantu terhindar dari penyakit lupa.
  • Makan makanan peningkat daya ingat
Wortel mentah dan buah-buahan segar merupakan makanan yang memiliki peran besar menstimulus fungsi otak seperti daya ingat. Gula alam yang terkandung dalam buah-buahan sebenarnya dapat membantu kita berpikir dan mengingat kembali informasi lebih cepat.
  • Olahraga
Berenang, jalan kaki dan sepeda dapat memompa oksigen ke dalam otot dan meningkatkan aliran darah dalam otak sehingga hasilnya otak lebih mudah mengingat sesuatu.
    Nah..kalo saya sih sukanya punya buku yang suka ditenteng kemana mana..(sama bolpennya pasti) sama siapin sticky notes di deket komputer. :D
    Tapi beberapa hari yang lalu buku saya hilang. eh..lupa narohnya dimana (aduuuh..payah)
    Ayo deh kita coba 4langkah maut di atas! Yohoo!! :D