Dear Mom

"You taught me everything, And everything you've given me, I always keep it inside. You're the driving force in my life..There isn't anything Or anyone that I can be, And it just wouldn't feel right. If I didn't have you by my side"

"You were there for me to love and care for me, When skies were grey,Whenever I was down ,You were always there to comfort me, And no one else can be what you have been to me" 


"You will always be you always will be the girl, In my life for all times" 

"Mama, mama you know I love you, Oh you know I love you. Mama, mama you're the queen of my heart, Your love is like Tears from the stars. Mama, I just want you to know.. Lovin' you is like food to my soul"


"You're always down for me, Have always been around for me even when I was bad, You showed me right from my wrong, Yes you did..And you took up for me. When everyone was downin' me"


"You always did understand..You gave me strength to go on, There was so many times. Looking back when I was so afraid..And then you come to me, And say to me I can face anything And no one else can do" 


Song from Boy II Men- A Song For Mom..

great isn't?
Saya suka ini. Musik dan liriknya jujur sekali...tidak penuh dengan kata mutiara yang kadang hanya menjadi sebuah jarak..
Ibu selalu membuat saya tenang. Melihatnya membuat hati saya tenang. selalu begitu... bagaimanapun keadaan saya saat itu, baik, buruk. nurut, bandel.. melihatnya membuat saya berpikir dua kali untuk melakukan sebuah pergolakan "rebel" yang tidak berguna kecuali kenikmatan batin saya. sesaat.

Saya tidak peduli, teman teman menganggap saya cupu. tidak gaul.
Saya-pun tidak pedulu teman teman beranggap kasihan terhadap saya karena menurutnya saya tidak menikmati kebebasan dengan menjelajahi alam bersama mereka..menikmati masa muda katanya.
Ibu tidak suka saya pergi jauh jauh, tanpa fasilitas yang ia tau..jadi saya tidak pernah pergi "travelling"
Saya sedikit kecewa, tapi melihat ibu tersenyum tenang, saya lega. Saya tidak apa apa.

Sekali lagi. saya tidak pandai mengarang kata kata.. apalagi mengungkapkannya dalam sebuah percakapan yang romantis. Saya tidak pernah berkata "ibu, saya sayang ibu" "ibu, melihatmu membuat saya tenang"
Entah kenapa.. saya tidak bisa mengungkapkan secara gamblang. Sebenarnya saya ingin memeluknya dan berkata saya sayang ibu. Sepertinya suasana tidak mendukung, salah salah saya diketawain.. hehehe.. ibu saya memang bukan tipe orang yang romantis dan mendayu dayu juga sih soalnya..
Tapi pasti beliau tau, saya sayang..

Saya hanya bisa menjadi "mommy's little girl" yang nurut. Nurut nasehat ibu, Nurut tidak nakal, bandel. Nurut sekolah uang bener, walaupun saya tidak pernah membuat ibu bangga dengan ranking puncak atau menjadi siswa teladan. Menurut saya..yang penting saya dapat ilmu yang saya mau. Ilmu yang bisa saya manfaatkan...
urusan ranking, saya tidak mempermaslahkan..asal tidak membuat ibu malu karena saya ranking paling bawah. hehe (semua senang kan? :) )

Urusan pacar, saya selalu nurut pilihan ibu. Ibu tidak akan salah...pasti memiliki standar untuk anak kesayangannya.. saya percaya. Beberapa kali pacaran..saya selalu cerita sama ibu. Ibu selalu memberikan nasehat yang sangat membantu.. Pernah sekali saya berontak, dan hasilnya saya mengerti sudah. saya bersyukur telah ikut jalan ibu. :)
Bukan berarti saya tidak punya pendirian, saya punya. Tapi akan selalu saya timbang dan bicarakan dengan ibu. 
Karena ibu lebih berpengalaman..dan ibu pasti melewati apa yang saya jalani..dan ibu pasti sudah tau akan bagaimana untuk saya sekarang.

Ibu saya.. terlalu hebat untuk saya bandingkan dengan siapapun.. Ibu saya single fighter setelah bapak almarhum. Beliau membesarkan, menyekolahkan, menghidupi saya dan kedua kakak saya sendirian. Berbekal kerja keras dan doa. Ibu berhasil membuat kami seperti sekarang. :')

Dan saya terlalu lemah jika beranggapan hidup saya berakhir ketika saya gagal dalam suatu hal. Saya  akan malu jika mengeluh untuk sesuatu. Saya tidak akan membuat ibu saya menyesal telah berjuang sedemikian hebat.

Ibu, adalah alasan saya dalam segala yang saya lakukan.. 
Ibu, adalah target utama yang ingin saya beri rasa bangga..
Ibu, adalah orang pertama yang ingin saya pameri cerita kesuksesan saya..
Saya ingin ibu bangga. Entah bagaimana caranya.. 

Ya Allah, bantu saya membuatnya bangga, dunia dan akhirat. Amin..


Mrs. Harliningsih


Ini, ilustrasi ibu saya yang saya selesaikan dengan percaya diri..semoga ibu suka. :)
Semoga kalian suka :)

3 Responses so far.

  1. digambar dengan penuh cinta.. :)

  2. -rizka- says:

    Dear great Mom all over the world....keep great and stay strong!
    Salam bwt ibumu yang pasti keren :*

  3. @arman: yay! ^^ makasih :D

    @mbak sekak: Siiiap! makasih mbak sekaaak :*