Awal bulan waktunya mengunduh cemilan

Awal bulan....gajian.... kaya mendadak bagi anak kos seperti saya (padahal kiriman ortu) hehe...rasanya tangan gatel untuk "beli apa ya..butuh apa ya?". Sebagai anak kos yang jauh dari keluarga, saya dituntut untuk mengelola uang kiriman bunda secara mandiri. Saya cukup dewasa untuk memilah mana keperluan yang baik dan mana yang buruk (werr...)
Nah.. disaat-saat seperti ini, banyak keinginan yang berubah seketika menjadi kebutuhan yang diada-adakan.. sangat buruk ya kelakuan saya yang ini nih... hehe. Tapi alhamdulillah kebiasaan saya ini tidak membuat saya bangkrut, hanya saja membuat saya berpuasa untuk alasan yang salah.. (astaghfirullahalazim)

ilustrasi iseng "I'm Rich"  by me :p
 Seperti biasa di awal bulan saya pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli keperluan wajib untuk sebulan. Saya punya kebiasaan "ingin tahu" yang entah ini menguntungkan atau justru merugikan. hehe.. Soalnya saya sering beli barang-barang yang bikin saya penasaran dan terkadang itu tidak ada dalam daftar pembelian kecuali barang yang saya sudah loyal sekali seperti barang kecantikan.

Ya..ya..ya... sepertinya semua orang punya masalah seperti saya masalah impulse buying ini. Disini saya suka tertarik membeli sesuatu karena "packaging" menarik, lucu, atau karena "kok bisa barang ini mahal? coba sini saya ingin tahu kenapa.. pasti ada sesuatu". Biasanya sih barang barang ini adalah produk makanan/minuman cemilan. Menurut saya designer kemasan yang mengemas sebuah produk seperti saya (hehehe.. amin) akan membuat kemasan menarik dan informatif sesuai pesan produk untuk konsumennya. Jadi disini saya men-SAH-kan jika ada yang bilang "JUDGE THE PRODUCT FROM IT'S PACKAGING" (populernya sih "judge the book from it's cover). Kenapa begitu? karena saya yakin para desainer kemasan/cover buku tidak sembarangan membuat desain bagus untuk produknya. Seperti kemasan yang saya bahas di postingan sebelumnya. :p

Sudah puas saya putar-putar, hasrat membeli saya menghilang.. dan pergilah saya ke kasir untuk membayar barang barang yang sudah saya masukkan keranjang Tarrraaaa..... selesai dengan rasa sedikit bersalah dengan dompet saya yang langsung mengempis. hehe... tapi tapi, batin saya menenangkan dengan berbisik "tenang saja..ini kan cemilanmu sebulan, setelah ini gak perlu mondar mandir ke toko lagi, hemmat beb" (oh my God, i hope so..) dan lagipula saya juga akan mempelajari detail desain kemasannya kok, pasti berguna..walaupun tidak sekarang..tapi nanti. yess! saya langsung lega seketika. :)

habis berapa hari hayooo... hahaha
fyi: tidak semua barang yang saya beli merupakan barang "dadakan" lho.. antara barang wajib dan dadakan prosentasenya masih 70% 30% :)

Sekian tulisan saya tentang cemilan, semoga cemilan ini benar benar habis sebulan bulat! tidak kurang dan tidak lebih.. ahahahah. Toodles! ^^

One Response so far.

  1. wowww, ada anlene :O
    hooekkkk *mual*

    aku belom belanjaaa camilan, posting ini meningatkanku belom beli camilan ini dan itu. Hihihi,makasih yaa